Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat - Mengalami Rambut Rontok memang sangat menyebalkan. Apalagi di usia muda sudah tampak rambut mulai menipis akibat rambut rontok. Sudah pasti jika mengalami kerontokan pada rambut merupakan salah satu hal yang tidak diinginkan dan sangat menjengkelkan. Hal ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu dalam pergaulan sehari hari. Rontoknya rambut dari kulit kepala terjadi karena perawatan rambut yang salah.

Mengatasi rambut rontok seringkali menjadi perhatian khusus bagi para wanita selain perawatan rambut kering, menebalakan rambut, mencegah serta menghilangkan uban. Banyak cara untuk mengatasi, merawat dan mencegah rambut rontok tapi tidak semudah yang dibayangkan. Butuh ketelatenan untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jika ingin bekerja extra untuk rambut rontok kamu, dibawah ini adalah beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan dari alam tanpa efek samping.

Kemiri

Cara penggunaan:
Kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo sesuai jenis rambut anda untuk keramas.

Teh Hijau

Caranya penggunaan:
Cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Pagi harinya, air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala secara menyeluruh. Lakukan sesaat sebelum keramas.

Lidah Buaya

Cara penggunaan:
Ambil dan potong lidah buaya menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan lendir lidah buaya trsebut pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit pelan-pelan. Diamkan selama 15 menit. Kemudian, setelah mengering bilas dengan air hingga bersih.

Daun Seledri

Cara penggunaan:
Ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

Minyak Zaitun dan Minyak Kelapa

Cara penggunaan:
Panaskan minyak sampai suhu hangat sebelum mengaplikasikannya pada rambut. Lalu buatlah partisi atau bagian pada rambut untuk meminyaki rambut kamu. Setelah itu, oleskan dan gosokkan minyak di setiap partisi pada kulit kepala sambil disertai dengan pijatan lembut selama beberapa menit. Tutup kepala dengan shower cap atau biarkan terbuka selama satu jam. Tunggu hingga minyak benar-benar meresap ke seluruh bagian rambut dan periksa minyak hingga benar-benar mengering. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

Bawang Merah

Cara penggunaan:
Cukup dengan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok, sehat dan kuat.

Rambut rontok kerap terjadi dan mengakibatkan penipisan rambutpun datang. Sangat menjengkelkan bagi kamu yang suka berpenampilan menarik. Jika mengalaminya, maka cobalah Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown