Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami - Salah satu penyebab rambut rontok dan bercabang adalah karena Rambut Kering. Jika mengalami rambut kering tentunya akan terlihat kusam, tidak sehat dan indah lagi. Maka dibutuhkan perawatan yang extra, namun sangat sulit dalam perawatan rambut kering karena rambut jenis ini butuh kelembaban secara maksimal. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk merawat rambut keringmu agar vitalitas serta kelembabannya kembali dan rambut kamu akan terlihat lembut kembali.

Banyak cara merawat rambut kering secara alami saat ini. Namun tergantung bagaimana kamu melakukannya, seperti yang sudah dikatakan diatas, butuh usaha extra dan kesabaran serta ketelatenan. Jika sudah siap dan yakin bisa melakukan perawatan alami rambut kering dalam artikel ini, maka dijamin akan mengembalikan kelembutan rambut kamu seperti semula yang terlihat sehat dan indah.

Berikut adalah resep alami untuk merawat rambut kering dengan menggunakan bahan bahan dari alam dengan biaya murah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk perawatan rambut. Dengan bahan alami ini juga bisa mengurangi resiko kerusakan rambut akibat penggunaan bahan kimia perawatan rambut modern.

Merawat Rambut Kering dengan Masker Pisang

Dalam buah piasang terdapat kandungan lactic acid yang dapat mengembalikan vitalitas rambut. Lactic acid juga dapat menjaga keseimbangan pH (tingkat keasaman) kulit kepala. Dengan masker pisang ditambah beberapa bahan alami lainnya seperti madu, minyak zaitun dan susu, rambut akan kembali lembut dan mendapat nutrisi. Bagaimana cara penggunaanya, dibawah ini adalah step by step cara merawat rambut kering dengan masker pisang.

Bahan:
  • 1 - 3 buah pisang, sesuaikan dengan panjang rambut Anda
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 3 sdm susu
Cara Pemakaian:
  1. Haluskan pisang, jika ingin cepat, blender pisang hingga halus, tambahkan bahan lain hingga tercampur rata.
  2. Pada rambut kering, aplikasikan masker rambut. Anda bisa menggunakannya dari pangkal rambut atau hanya ujungnya saja.
  3. Bungkus kepala dengan handuk, atau bisa menggunakan tas kresek seperti dalam video tutorial.
  4. Diamkan selama 20 hingga 30 menit.
  5. Keramas rambut seperti biasa.
  6. Keringkan rambut dengan diangin-anginkan atau gunakan hair dryer angin dingin.
  7. Lakukan masker rambut seminggu sekali, maka rambut terasa lebih lembut.
Merawat Rambut Kering dengan Daily Treatment

Selain cara diatas kamu juga bisa melakukan perawatan setiap hari untuk rambut kering dengan menggunakan shampoo khusus rambut kering, menggunakan kondisioner seusai berkeramas, gunakan vitamin rambut dan memotong ujung-ujung rambut yang bercabang dan pecah pecah. Jika melakukan cara ini dengan rutin selama satu bulan, akan terasa perbedaan kelembaban dan kelembutan pada rambut.

Itulah beberapa Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami untuk kamu yang mengalami rambut kering. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown