Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Tips Agar Bibir Tidak Kering Pecah Pecah Saat Berpuasa

Tips Agar Bibir Tidak Kering Pecah Pecah Saat Berpuasa

Tips Agar Bibir Tidak Kering Pecah Pecah Saat Berpuasa - Bibir kering dan pecah pecah biasanya banyak di alami oleh sebagian orang saat bulan Ramadan tiba. Saat berpuasa tubuh kekurangan cairan dalam tubuh, selama seharian tubuh kita tidak mendapatkan pasokan makanan dan minuman. Akibatnya, bibir menjadi kering dan pecah pecah sehingga bibir tidak terlihat segar.

Dibawah ini adalah beberapa tips agar bibir tidak kering dan pecah pecah saat puasa. Lakukan tips dibawah ini selama bulan Ramadan agar bibir tetap terlihat segar, sehingga masalah bibir kering tidak lagi menjadi suatu hal yang dapat mengganggu ibadah puasa.

Air Putih

Selama hampir 14 jam setiap hari selama sebulan penuh tubuh kekurangan pasokan air, maka cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa. Minumlah secara konstan air saat sahur dan saat berbuka hingga tidur. Lebih banyak mengonsumsi air putih karena lebih mudah diserap tubuh.

Lip Balm

Menjaga kelembaban bibir dengan memakai lip balm dapat mencegah bibir kering. Lip balm yang kaya pelembab serta mengandung minyak alami dan diberi label SPF (sun protection factor) lebih dianjurkan. Gunakan lip balm saat bibir mulai terasa kering, agar bibir tetap lembab sepanjang hari.

Hindari Makanan Asin

Dengan kadar garam yang banyak dalam tubuh akan lebih banyak menyerap air, sehingga mudah haus dan lebih mudah mengalami dehidrasi. Hal ini akan memicu bibir dan kulit menjadi lebih kering. Jadi, hindari makanan dengan rasa asin selama bulan Ramadan.

Konsumsi Buah dan Sayur yang Segar

Mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air membantu tubuh lebih fresh dari dalam serta memberi nutrisi pada tubuh. Jadi, Tambahkan buah segar dan sayur sebagai bagian dari menu untuk sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan.

Madu

Mengkonsumsi madu atau mengoleskannya pada bibir disaat sahur cukup membantu dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah pecah.

Itulah beberapa Tips Agar Bibir Tidak Kering Pecah Pecah Saat Berpuasa yang dengan mudah dapat kamu coba selama bulan puasa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tips Agar Bibir Tidak Kering Pecah Pecah Saat Berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown