Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Resep Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih

Resep Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih

Resep Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih - Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Memiliki gigi putih bersih sudah pasti didambakan setiap orang agar terlihat menarik dan rasa percaya diri makin tinggi. Seiring bertambahnya umur, gigi akan mengalami pengeroposan dan menguning akibat proses makanan, merokok, dan penyebab lainnya. Itulah yang diamali sebagian orang saat ini.

Salah satu cara merawat gigi agar tetap putih saat ini adalah bleaching gigi. Cara tersebut memang sangat praktis, tetapi sebagian orang tidak menyukainya dengan alasan gigi ngilu dan membuat mereka tidak nyaman. Disini, Gadispedia mau memberikan resep bagaiaman merawat gigi dengan cara tradisional yang bisa membantu kamu untuk membuat gigi tetap terjaga dan putih.

  • Stroberi. Kandungan asam malat yang terkandungan dalam stroberi, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi. Namun, jangan digunakan terlalu sering, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi.
  • Kulit Lemon. Anda juga bisa memanfaatkan kulit lemon untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, kupas buah lemon dan pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.
  • Buah dan Sayuran yang Renyah. Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar. 
  • Keju. Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk susu lainnya seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi. 
  • Baking Soda. Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi. Namun, baking soda juga dapat merusak gigi. Sama halnya dengan stroberi baking soda tidak boleh sering diaplikasikan. Minimal satu atau dua bulan sekali.

Itulah beberapa Resep Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih yang merupakan alternatif lain dari bleaching gigi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Resep Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown