Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Resep Alami Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Resep Alami Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Resep Alami Cara Menghilangkan Jerawat Membandel - Perawatan jerawat itu sangat mahal dan tidak mudah, buktinya, banyak dari wanita lebih memilih untuk melakukan perawatan menggunakan bahan alami agar biaya murah. Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang ditawarkan, khususnya mengatasi jerawat membandel. Harganya bervariasi, mulai dari harga puluhan ribu hingga mencapai jutaan rupiah. Itulah alasan kenapa banyak dari para perempuan memilih menggunakan bahan bahan dari alam.

Sebelum kita bahas tentang bagaimana sih Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dengan bahan alami? sebelumnya kita harus mengetahui beberapa penyebab jerawat. Beberapa penyebab utama munculnya jerawat di kulit adalah sebagai berikut.

Penyebab Timbulnya Jerawat


Hormon : Saat mengalami pubertas hormon dalam tubuh mengalami perubahan, jika pada saat perubahan hormon ini ada pemicu stres atu menstruasi hormon bisa mengalami ketidakseimbangan dan akibatnya jerawat muncul.

Faktor Makanan : Faktor makanan juga berpengaruh pada timbulnya jerawat. Dengan kurangnya asupan nutrisi, makanan yang berlemak atau terlalu banyak kandungan gula maka tubuh rentan terserang peradangan dan kadar gula menjadi tinggi, semuanya sangat disukai oleh jerawat.

Kadar Racun : Racun dalam tubuh yang tidak dapat keluar dengan sendirinya akan menghambat pori-pori akibatnya kulit yang tidak bisa bernafas ini akan mengahadirkan munculnya jerawat.

Stress : Stress memicu produksii minyak yang menghambat pori-pori

Pengobatan : Banyaknya kandungan kimia dalam obat menyebabkan timbunan racun dalam tubuh dan obat tertentu bisa memicu hormon penyebab jerawat seperti androgen.

Kepercayaan Diri yang Rendah : Bagaimana pun tubuh bereaksi terhadap apa yang dirasakan oleh hati dan pikiran. Jika rasa percaya diri kurang, memendam amarah atau merendahkan diri maka semuanya akan terkumpuldalam bentuk fisik yaitu jerawat akibat tak seimbangnya metabolisme dalam tubuh yang dipicu oleh stres.

Itulah penyebab munculnya jerawat di kulit yang harus dihindari. Lalu, bagaimana cara mengatasi dan menghilangkannya jika sudah terlanjur nempel dikulit? Dibawah ini adalah beberapa bahan dari alam yang sangat membantu dalam proses pencegahan dan penyembuhan jerawat tanpa efek samping dan mengeluarkan banyak biaya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Tomat

Jenis buah yang ini memang banyak manfaatnya, selain menjadi lalapan untuk makanan, menyejukkan mata dengan cara ditempelkan, juga bisa menghilangkan jerawat serta membuat wajah menjadi kencang.

Cara Pemakaian :
  • Potong secukupnya
  • Tempelkan atau usap-usap tomat pada daerah yang berjerawat
  • Diamkan selama ±15 menit sambil terus-menerus diusap lalu dibilas
  • Boleh digunakan jika jerawatmu sudah menghilang, untuk menjaga agar jerawat tidak datang kembali.
Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini juga mengandung banyak manfaat, seperti aroma untuk pencuci tangan, meredakan radang tenggorokan, serta mengurangi kadar minyak pada wajah agar terlihat lebih cerah dan bebas jerawat.

Cara Pemakaian :
  • Potong jeruk nipis, peras
  • Oleskan perasan jeruk nipis pada wajah secara menyeluruh untuk memberikan efek lebih cerah, diamkan ± 30 menit, atau
  • Oleskan perasan jeruk nipis pada wajah yang berjerawat. Jika Anda hanya ingin menghilangkan jerawat, diamkan selama ± 30 menit kemudian bilas
  • Gunakan secara teratur agar wajahmu terlihat lebih cerah.
Jeruk Lemon

Jeruk lemon memang sering kita jumpai. Selain baik untuk kesehatan lambung dan sering dijadikan untuk campuran teh, tapi tahukah Anda bahwa lemon ini bisa menghilangkan jerawat serta menyegarkan wajah? Sayangnya jeruk lemon hanya cocok untuk kulit wajah yang tidak terlalu berminyak.

Cara Pemakaian :
  • Potong lemon, kemudian peras
  • Oleskan perasan jeruk lemon ke daerah yang berjerawat selama ±15 menit, atau
  • Oleskan perasan jeruk lemon ke seluruh wajah untuk memberikan efek segar pada wajah, diamkan selama ±15 menit setelah itu bilas
  • Gunakan secara teratur agar wajahmu terlihat lebih segar.
Strawberry

Strawberry mengandung vitamin C yang dapat membantu mendamaikan radang jerawat dan mengempeskannya tanpa membuat kulit jadi kering. Sipakan 2 buah strawberry segar dengan 1 sdm madu, dan 1/2 sdm perasan lemon segar.

Cara Pemakaian:
  • Blender atau haluskan strawberry.
  • Campur dengan madu dan lemon bersama strawberry. Aduk hingga rata.
  • Pada wajah yang dibersihkan atau pada wajah yang berjerawat, oleskan masker secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan.
Putih telur

Putih telur adalah bahan alami yang mampu mengurangi kadar minyak dan mengecilkan pori-pori wajah sehingga dapat mengeluarkan kotoran-kotoran di bawah kulit.

Cara Pemakaian:
  • Pisahkan putih telur dari kuningnya.
  • Ratakan dengan kuas atau jari Anda ke seluruh wajah sebagai masker.
  • Diamkan sampai terasa agak kencang, lalu bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa Resep Alami Cara Menghilangkan Jerawat Membandel pada kulit wajah, sehingga kulit wajah bisa bebas dari jerawat dengan menggunakan bahan alami tanpa efek samping serta dengan biaya yang relatif murah. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Resep Alami Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown