Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

6 Cara Efektif Merawat Kulit Kering dan Kusam

Cara Efektif Merawat Kulit Kering dan Kusam

6 Cara Efektif Merawat Kulit Kering dan Kusam - Banyak faktor yang membuat kulit kering kusam, jika kamu bekerja diruangan ber AC ini salah satu pemacu terjadinya kulit kering. Penyebab lainnya adalah kesalahan pemakaian sabun, asupan air kurang, terkena sinar matahari, polusi udara jika kamu bepergian menggunakan kendaraan roda dua misalanya, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang memiliki kulit kering kusam karena salah satu penyebab diatas, tidak perlu khawatir untuk merawat kecantikan kulit alami kamu. Dibawah ini adalah beberapa cara efektif dan benar untuk merawat kulit kering kusam.

  1. Jangan merendam atau mandi air terlalu lama karena justru akan membuat kelembaban kulit berkurang. Dan lebih baik apabila mandi menggunakan air hangat ketimbang dingin atau panas.
  2. Pilihlah jenis sabun yang tinggi kadar kelembabannya, atau mengandung nutrisi serta zat yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Dan jangan lupa untuk selalu membasuh sabun hingga bersih, karena sisa-sisa sabun yang menempel dan mengering di kulit akan membuat kulit jadi kering.
  3. Gunakan lotion yang cukup pelembab saat berada di ruangan ber-AC, ulangi setiap 3-4 jam sekali bila memang kondisi kulit sangat kering.
  4. Cukupkan asupan air, sayur-sayuran dan buah-buahan agar membantu memenuhi kebutuhan air dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi lain di dalam buah dan sayur dapat membantu mempercantik kondisi kulit.
  5. Olahraga secara teratur agar aliran darah di dalam tubuh lancar, sehingga darah dapat mengangkut suplai nutrisi ke seluruh bagian kulit dengan maksimal.
  6. Pakai sarung tangan saat harus mencuci piring atau mencuci baju dengan deterjen. Umumnya, sabun tersebut memang ampuh untuk membersihkan alat makan atau baju yang kotor, namun karena keampuhannya kulit jadi ikut kering.

Itulah 6 Cara Efektif Merawat Kulit Kering dan Kusam untuk tetap menjaga kecantikan kulit alami kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

6 Cara Efektif Merawat Kulit Kering dan Kusam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown