Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis - Jeruk nipis merupakan buah yang banyak manfaatnya. Selain sebagai bumbu dapur untuk penyedap makanan pada resep masakan tertentu, jeruk nipis yang memiliki rasa asam dan agak pahit ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Jeruk Nipis

Salah satu jenis jeruk yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak adalah jeruk nipis. Buah yang kaya manfaat ini dalam dunia kesehatan khususnya dalam pengobatan tradisional, jeruk nipis bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Diantaranya adalah ambeien, amandel, anyang-anyangan, batuk, batuk disertai influenza, bau badan, batu ginjal, difteri, demam, haid tidak teratur, radang tenggorokan, tekanan darah tinggi, sakit gigi, pegel linu, terkilir.

Dalam dunia kecantikan, jerup nipis digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan dan menghaluskan kulit, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam, membuat kuku cemerlang, membuat rambut halus, lembut dan berkilau, dan dapat menghilangkan ketombe. Dan salah satu manfaat yang kita akan bahas dalam artikel ini adalah cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Jeruk Nipis


Air jeruk nipis memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Air jeruk nipis berguna untuk menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak dan juga dapat menghilangkan jerawat. Dibawah ini adalah beberapa cara untuk memutihkan kulit wajah menggunakan jeruk nipis.

Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Jeruk Nipis, Susu, dan Tepung

Ketiga bahan di atas dapat dicampur dan dijadikan masker. Untuk membuat masker tersebut, ambil dan peras 2 buah jeruk nipis, kemudian campurkan perasan tersebut dengan 1 gelas susu dan 1 sendok teh tepung. Setelah dicampur dengan rata, oleskan masker tersebut di wajah Kamu. Tunggu selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah Kamu dengan saksama.

Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk nipis dan Tomat

Bahan dasar jeruk nipis dan mencampurnya dengan tomat merupakan alternatif lain untuk membuat masker. Caranya, parut beberapa buah tomat, kemudian tambahkan beberapa tetes perasan jeruk nipis. Oleskan masker tersebut pada wajah Kamu, tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air. Agar lebih efektif, sebaiknya masker ini digunakan dua kali sehari. Setelah 20 hari, kulit wajah Kamu akan terlihat lebih putih.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Nipis


Memutihkan Kulit Tubuh dengan Jeruk Nipis, Tepung, dan Bubuk Kunyit

Hampir sama dengan campuran yang pertama, tapi kali ini yang digunakan adalah bubuk kunyit, bukan susu. Campur tiga bahan tersebut, kemudian oleskan pada kulit Kamu. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air biasa. Jeruk nipis dapat memutihkan kulit secara bertahap, jadi harus digunakan secara rutin apabila Kamu ingin merasakan manfaatnya. Selain untuk memutihkan kulit, jeruk nipis juga dapat dijadikan obat perawatan jerawat.

Jeruk nipis sangat kaya manfaat khususnya untuk memutihkan kulit. Jadi, tidak perlu biaya mahal untuk memutihkan dan mengencangkan kulit agar terlihat mulus. Cukup dengan melakukan beberapa langkah Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis diatas. Semoga bermanfaat.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown