Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

7 Cara Ampuh Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Secara Alami

Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang harus kita jaga. Begitu banyak pengaruhnya jika kesehatan gigi terganggu. Salah satu gangguan pada gigi adalah plak atau karang gigi yang sarat akan bakteri. Jika tidak dibersihkan, mampu merusak kesehatan gigi. Sangat menjengkelkan jika memiliki karang gigi, menyebabkan gigi berlubang dan bau mulut. Sehingga, membuat penampilan gigi menjadi buruk dan rasa percaya diri menurun.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya mengapa dokter menyarankan untuk menggosok gigi 3 kali sehari? Semua yang pernah ke dokter gigi pasti akan diberi tips seperti itu. Tips tersebut, selain untuk menjaga kesehatan mulut, menggosok gigi secara sering mampu membantu kamu untuk menghilangkan penumpukan plak atau karang gigi yang menempel.

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan plak atau karang gigi, dibawah ini adalah beberapa tips alami untuk menghilangkannya sehingga membuat gigi kembali tampak bersih.

Menggosok gigi dengan benar
Menggosok gigi secara salah hanya akan membuat masalah pada gigi kamu. Sebab, jika kamu salah membersihkan gigi, akan ada kotoran yang masih menempel pada gigi sehingga dapat mengakibatkan karang gigi. Untuk itu, gosoklah gigi dengan tata cara yang benar. Gosokkan sikat gigi dengan cara melingkar, bukan dengan cara menyikat ke kanan dan ke kiri seperti biasa. Lakukan minimal 2 kali sehari.

Gunakan pasta gigi khusus
Ada beberapa jenis pasta gigi yang bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Cobalah untuk mencari pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya yang mampu menyingkirkan karang gigi.

Flossing
Flossing bukan hanya bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi. Namun flossing juga bermanfaat untuk membersihkan gigi kamu secara menyeluruh sehingga bakteri penyebab karang gigi akan hilang.

Menggunakan biji sawak
Gunakan biji sawak yang disangrai terlebih dulu. Setelah itu tumbuk hingga halus dan kemudian gunakan untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis. kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk membantu memperoleh hasil yang lebih rata dan maksimal.

Menggunakan biji cengkeh
Ternyata biji cengkeh bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya adalah menumbuk hingga halus biji cengkeh yang selanjutnya digunakan untuk menyikat gigi.

Sering makan apel dan melon
Mengonsumsi makanan sehat juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Salah satunya adalah melon dan apel. Apel selain enak juga bisa digunakan untuk mengobati karang gigi dan bau mulut. Pilihlah apel yang bagus dan bersih dan jangan kupas kulitnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab serat alami dan kandungan alami di dalam apel akan memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

Gunakan baking soda
Baking soda adalah bahan alami yang efektif untuk menyingkirkan karang gigi. Tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi kamu yang basah. Lalu gosokkan seperti biasa di atas gigi kamu.

Plak atau Karang gigi tidak hanya mempengaruhi bau mulut, tapi penampilan gigi saat berbicara dengan orang juga sangat penting. Jadi, cobalah beberapa Cara Ampuh Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Secara Alami diatas.

7 Cara Ampuh Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown