Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat - Memiliki Gigi Putih bagi setiap orang merupakan kebanggaan, selain terlihat bahwa gigi tersebut sehat juga dapat membuat pemiliknya semakin percaya diri. Bayangkan jika gigi kamu berwarna kuning dan mengalami plak gigi. Sudah pasti tingkat kepercayaan diri kamu menurun dan terlihat bahwa kamu kurang peduli dengan kesehatan gigi.

Untuk itu dibutuhkan perawatan gigi agar tetap putih sehingga selalu siap kapan pun untuk tampil percaya diri didepan orang lain. Buat kamu yang memiliki gigi bermasalah dan membutuhkan tips memutihkan gigi secara alami dengan bahan dari alam, dibawah ini adalah beberapa tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan gigi putihmu kembali.

1. Membuat jadwal sikat gigi
Menyikat gigi yang paling baik adalah 2 kali sehari. Membuat jadwal untuk menyikat gigi itu gampang. Yang sulit adalah konsisten melakukannya. Kesibukan sehari-hari kerap membuat seseorang melewatkan waktu menyikat gigi. Usahakan tidak lupa meluangkan sedikit waktu untuk membersihkan jalan masuk makanan utama.

2. Pilih sikat gigi yang cocok
Memilih sikat gigi yang benar-benar cocok untuk kondisi anda adalah hal yang wajib anda lakukan. Baik dari segi batang, bulu, dan lekuk-lekuknya, sikat gigi perlu disesuaikan dengan kebutuhan anda sebagai pemakainya.

3. Pilih pasta gigi yang mengandung blue dovarine
Untuk anda yang ingin memutihkan gigi, carilah pasta gigi yang mengandung blue dovarine di dalamnya. Bahan aktif ini merupakan bahan aktif yang sangat bermanfaat untuk memicu proses pemutihan gigi. Apabila tidak tersedia, anda dapat memilih menggunakan pasta gigi pemutih yang banyak tersedia di pasaran.

4. Lemon
Lemon bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Gunakan lemon ini untuk menggosok gigi. Namun, dianjurkan untuk berkumur sebersih-bersihnya sesudahnya karena kandungan asam dalam lemon yang tinggi, asam tersebut bisa mengikis email gigi. Terkikisnya email gigi ini bisa mengakibatkan gigi keropos.

5. Strawberry
Salah satu cara memutihkan gigi yang paling banyak dikenal adalah dengan menggunakan buah strawberry. Hancurkan dan haluskan strawberry hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, campurkan baking soda hingga merata. Langkah berikutnya, bubuhkan campuran tersebut pada permukaan gigi. Bila sulit, gunakan sikat gigi berbulu halus untuk meratakannya.

6. Mint
Mint, tidak hanya mampu memberikan kamu bau nafas yang lebih segar, tapi juga mampu membunuh bakteri dalam mulut dan yang melekat pada gigi.

7. Buah Kiwi
Kaya akan vitamin C, buah yang kecil dan memiliki rasa enak ini mengandung kolagen yang sangat baik untuk gusi kamu. Makan buah kiwi membantu memberikan perlindungan lebih pada gigi dan gusi kamu dari bakteri dan plak.

8. Biji Wijen
Bukti sejarah menunjukkan bahwa manusia pada masa lalu menggunakan biji-bijian untuk menjaga warna putih gigi. Biji wijen, misalnya, sudah sejak lama dikenal mampu menggerus plak yang melekat pada permukaan gigi dan juga membantu membangun enamel gigi.

9. Bawang Putih
Menurut penelitian, bawang putih mengandung senyawa sulfur. Senyawa ini mampu membunuh kuman dan bakteri yang ada dalam mulut, termasuk bakteri streptococcus mutans yang merupakan biang keladi tergerusnya enamel gigi.

10. Cuka Sari Buah Apel
Cuka sari apel ini memang merupakan bahan yang sangat baik untuk digunakan sebagai penghilang noda dari gigi. Noda-noda yang bisa dihilangkan oleh sari cuka apel ini adalah noda kafein dan juga noda nikotin dari rokok yang kamu hisap. Namun, kamu tidak akan bisa mendapatkan hasil yang sempurna jika kamu hanya menggunakan cuka sari apel ini satu atau dua kali. Penggunaan cuka sari apel ini haruslah dilakukan secara rutin dan membuthkan waktu paling tidak satu bulan untuk terlihat hasilnya.

Memutihkan gigi itu sangat perlu untuk penampilan kamu, maka 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat diatas bisa kamu pergunakan untuk membersihkan gigi kamu. Gigi bebas dari plak atau kotoran kotoran yang nempel, yang membuat gigi tampak tidak sehat.

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown