Menyajikan ragam tips kecantikan, cara merawat kulit dan wajah secara alami, serta informasi kesehatan serta trends fashion terbaru.

Cara Ampuh Untuk Mencegah Bekas Jerwat di Wajah

Cara Ampuh Untuk Mencegah Bekas Jerwat di Wajah

Cara Mencegah Bekas Jerawat di Wajah - Berikut ini adalah beberapa langkah cara ampuh mencegah jerawat meninggalkan bekas pada kulit wajah. Cara ini cukup ampuh untuk membuat kulit wajah kembali berseri setelah jerawat meradang dan tidak meninggalkan noda hitam membandel.

Wajah harus selalu bersih

Usahakan untuk menjaga kebersihan wajah dan membiarkannya dalam kondisi bersih. Pilih sabun muka yang berkualitas dan cocok dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.

Gunakan air hangat dan dingin untuk mencuci wajah, hindari air panas yang dapat memicu terjadinya iritasi. Memilih sabun juga demikian, formula lembut akan jauh lebih efektif ketimbang formula keras yang justru akan memperparah kondisi dan meninggalkan bekas.

Gunakan pelembab

Sekalipun jenis kulit Anda berminyak atau kombinasi, pelembab itu tetap perlu. Pilih jenis pelembab yang cocok untuk kulit berminyak sehingga kulit Anda tetap terhidrasi.

Gunakan obat jerawat yang ampuh

Gunakan jenis obat jerawat ampuh yang bekerja memerangi bakteri penyebab jerawat seperti benzoyl peroxide, salicylic acid, dan lain sebagainya. Gunakan hanya di titik jerawatnya saja hingga jerawat kering dan kulitnya beregenerasi. Jadi, Jangan dipencet.

Gunakan makeup khusus

Selain memilih makeup khusus untuk kulit berjerawat, memakai makeup saat berjerawat juga tak boleh berlebihan. Ingatlah bahwa makeup bisa menjadi media yang tepat penyebaran dan perkembangan jerawat, yang akan membuat kondisi lebih parah dan meninggalkan bekas.

Tata rambut kamu

Siapkan waktu ekstra dengan menata rambut Anda menggunakan jepit atau bandana. Usahakan agar rambut tidak mengganggu wajah dan menyebabkan penambahan minyak pada wajah.

Jangan memegang dan memencet jerawat

Selalu ingat bahwa tangan Anda bisa menjadi media penularan bakteri jerawat. Inilah sebabnya Anda tak sebaiknya memegang dan memencet jerawat dengan tangan. Bekas jerawatnya jauh lebih susah hilang ketimbang menyembuhkan jerawat yang meradang.

Itulah beberapa Cara Ampuh Untuk Mencegah Bekas Jerwat di Wajah untuk kamu yang sering dihinggapi jerawat di wajah. Semoga bermanfaat dan terhindar dari noda hitam bekas jerawat.

Cara Ampuh Untuk Mencegah Bekas Jerwat di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown